Lomba E-Sport Mobile Legend Tingkat SMP Dalam Rangka "Dies Natalies ke-33"

Kapongan (15/02/2022) - Dalam rangka menyemarakkan kegiatan dies natalis SMAN 1 Kapongan ke-33 tahun 2022 diselenggarakan lomba E-Sport Mobile Legend tingkat SMP di 7 Kecamatan sekitar SMAN 1 Kapongan yaitu Kecamatan Panji, Kecamatan Mangaran, Kecamatan Kapongan, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Jangkar, Kecamatan Asembagus dan Kecamatan Banyuputih dengan label “MOBILE LEGEND SMANKA  2022” Maju Bersama Membangun Generasi Unggul dan Bermartabat. Lomba terjadwal selama 2 hari mulai tanggal 15 Pebruari 2022 babak penyisihan dan tanggal 16 Pebruari 2022 babak Semi Final dan Babak Final. Sebelumnya sekolah yang mendaftar di undang untuk mengikuti technical meeting pada tanggal 11 Pebruari 2022 pukul 09.00 WIB di ruang pertemuan SMAN 1 Kapongan.

Acara lomba E-Sport Mobile Legend bertempat di lobby SMAN 1 Kapongan yang dapat menampung 8 Tim yang akan bertanding dengan jadwal tim yang telah di undi pada waktu technical meeting. Kegiatan lomba pada tahun ini di ikuti oleh 9 sekolah dengan 18 Tim yang terdaftar sebagai peserta lomba yaitu:

1. SMPN 2 Panji              =  3 Tim

2. SMPN 3 Panji              =  1 Tim

3. SMPN 5 Panji              =  1 Tim

4. SMPN 1 Kapongan      =  2 Tim 

5. SMPN 1 Arjasa            =  2 Tim

6. SMPN 4 Arjasa            =  3 Tim

7. SMPN 1 Asembagus   =  3 Tim

8. SMPN 2 Asembagus   =  1 Tim

9. SMPN 1 Banyuputih    =  2 Tim

Dalam pertandingan babak penyisihan di hari pertama banyak sekolah yang berguguran tak terkecuali salah satu tim dari SMPN 1 Kapongan yang mengirimkan 2 Tim untuk kegiatan lomba E-Sport kali ini. Dari 9 sekolah di babak penyisihan hanya tersisa 2 sekolah yang bisa lanjut ke babak semifinal dan Final di hari ke dua yaitu SMPN 1 Kapongan 1 tim dan SMPN 1 Asembagus 3 Tim. Hari Kedua kegiatan ini berlangsung cukup seru dan saling adu strategi yang mempertemukan SMPN 1 Kapongan Tim A melawan SMPN 1 Asembagus Tim A yang di siarkan langsung di kanal youtube resmi SMAN 1 Kapongan. Pada pertandingan pertama di menangkan oleh SMPN 1 Kapongan Tim A tetapi pada pertandingan ke 2 SMPN 1 Asembagus Tim A tidak menyerah begitu saja dan berhasil membalas kekalahan di pertandingan pertama sehingga menyamakan kedudukan 1 - 1. Pada pertandingan penentuan yaitu pertandingan ke - 3, awalnya siswa SMPN 1 Kapongan Tim A yang di pimpin oleh kapten bernama Ramadani yang berasal dari kelas 9D mendominasi jalannya pertandingan sampai di menit ke 12 hingga satu serangan mendadak dari siswa SMPN 1 Asembagus Tim A membuat kejutan dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan manis hingga salah satu hero corenya bisa savage. 

Kekalahan di babak semifinal tidak menyurutkan semangat siswa SMPN 1 Kapongan tim A untuk bertanding memperebutkan Juara 3 melawan siswa SMPN 1 Asembagus Tim B yang juga di kalahkan oleh rekan satu sekolahnya yaitu SMPN 1 Asembagus Tim C. Pada pertandingan perebutan juara 3 ini siswa SMPN 1 Kapongan Tim A mendominasi jalannya pertandingan dan langsung memenangkan 2 pertandingan sekaligus atas SMPN 1 Asembagus Tim B. Dalam Lomba E-Sport Mobile Legend Tingkat SMP yang di ikuti oleh 9 sekolah dengan 18 Timnya siswa SMPN 1 Kapongan tim A meraih juara 3 sementara juara 1 dan juara 2 di raih oleh SMPN 1 Asembagus. Semoga hasil dalam lomba kali ini bisa memicu semangat siswa SMPN 1 Kapongan untuk bisa lanjut berlatih lebih giat lagi dan menjadi bibit atlit E-Sport ke depannya.

Line Up SMPN 1 Kapongan Tim A :

1. Rama Dani                           ( Kelas 9D )

2. Ahmad Hasyim Asy'ari         ( Kelas 9B )

3. Muhammad Fauzi Rahman  ( Kelas 9D )

4. Syaif Juan Dwi Sukaryadi     ( Kelas 9A )

5.  Mohammad Radit Fatoni     ( Kelas 9A )

 

Line Up SMPN 1 Kapongan Tim B

1. Raffi Akhmad Khairi             ( Kelas 8A )

2. Muhammad Firdaus             ( Kelas 8A )

3. Rizki Raditiya                       ( Kelas 8A )

4. Moh. Arif Al - Ayubi               ( Kelas 8B )

5. Trio Fandy Ramadhani         ( Kelas 8A )

6. Yogi Adi Prastyo                   ( Kelas 8A )