SMPN 1 Kapongan Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Sekolah

Kapongan – Senin, 09 Mei 2022 merupakan hari pertama masuk sekolah di SMP Negeri 1 Kapongan setelah libur akhir Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kegiatan pertama dimulai pukul 07.00 WIB di halaman sekolah yaitu apel pagi tampil sebagai Inspektur Upacara Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd. Dalam sambutannya yang berisi tentang makna halal bi halal. “Tujuannya guna menumbuhkan rasa kebersamaan, melalui kegiatan halal bihalal juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang fitri. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial semata”, ujar Bapak Kepala Sekolah.

Halal bihalal ini menjadi ajang silahturahmi di bulan syawal yang penuh berkah, dan kegiatan ini jga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. “Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi keluarga besar warga sekolah ”, ungkapnya. Ikrar syawalan dan diakhiri dengan acara salam-salaman yang di mulai dengan sesama Bapak/Ibu Guru dan Staf Tata Usaha dilanjutkan dengan siswa putra kepada Bapak/Ibu Guru dan Bapak/Ibu Staf Tata Usaha terlebih dahulu kemudian siswi putri kepada Bapak/Ibu Guru dan Bapak/Ibu Staf Tata Usaha.

Momentum ini merupakan ajang saling memaafkan seluruh warga SMP Negeri 1 Kapongan.Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih ruang kelas sebelum besok aktif digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar. Seluruh siswa didampingi oleh wali kelas secara antusias membersihkan ruang kelas masing-masing yang notabene memang tidak digunakan selama libur kurang lebih dua minggu. Selesai bersih-bersih, siswa dipulangkan pada pukul 09.30 WIB sedangkan Bapak dan Ibu Guru beserta Karyawan melanjutkan kegiatan Rapat.