Tiga Peserta Didik SMPN 1 Kapongan Ikuti AVJO 2024

Pelaksanaan Africa Van Java Olimpiade (AVJO) 2024 yang digelar oleh Jawa Pos Radar Situbondo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo. Africa Van Java Olimpiade (AVJO) 2024 digelar di Kampus 2 Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Kabid PPTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Andi Yulian Haryanto.

“Olimpiade ini sangat berpengaruh dalam membentuk mental siswa untuk berani berkompetisi,” terangnya saat memberikan sambutan. Kata Andi, siswa yang ikut AVJO 2024 pasti memiliki kebahagiaan tersendiri. Mereka pasti merasa bahagia karena diberi kepercayaan mewakili sekolah, membawa nama baik sekolah dan bisa membanggakan orang tua yang sudah membesarkan. “Kami berharap agar even olimpiade seperti ini selalu diadakan, terutama oleh Radar Situbondo. Saya lihat acaranya bagus,” tutup Andi diiringi tepuk tangan guru pendamping dari masing-masing peserta.

Africa Van Java Olimpiade 2024 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 03 Maret 2024 yang di ikuti oleh peserta didik sekolah dasar dan peserta didik Sekolah Menengah Pertama. SMPN 1 Kapongan mengirimkan 3 peserta didik yang di wakili oleh Ahmad Syauqi Ismail kelas 9A dalam lomba Bahasa Inggris, Rahmad Akbar Arik kelas 9A dalam lomba matematika, dan terakhir ifan faharafi kelas 9B dalam lomba sains / IPA.