3 Sekolah Dasar Negeri Laksanakan ANBK Utama 2023 di SMPN 1 Kapongan

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa SD sudah mulai dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober hingga 2 November 2024. ANBK Merupakan asesmen dengan menggunakan komputer secara daring dan semi daring (hybrid) untuk
menampilkan sekaligus menjawab soal. Fungsi ANBK adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

3 Sekolah Dasar Negeri yang ada di sekitaran SMPN 1 Kapongan melaksanakan ANBK secara menumpang seperti tahun - tahun sebelumnya tetapi jumlahnya tidak sebanyak tahun kemarin dan 2 tahun sebelumnya. Untuk Pelaksanaan ANBK Utama SD sendiri saat ini sudah memasuki tahun ke 3. SD yang menumpang yaitu SDN 2 Seletreng, SDN 4 Seletreng dan SDN 1 Wonokoyo untuk tahun 2023.

Pelaksanaan ANBK SD yang di laksanakan di SMPN 1 Kapongan mengikuti gelombang 3 yang di mulai tanggal 30 oktober hingga 31 oktober 2023. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga sesi 2 berakhir pukul 12.50 WIB. Pelaksanaan ANBK hari pertama untuk literasi & hari kedua numerasi di SMPN 1 Kapongan berjalan dengan lancar meskipun di jam-jam awal sempat terkendala lambatnya koneksi internet.