Ajarkan Demokrasi Pada Peserta Didik, SMPN 1 Kapongan laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2023/2024

Dalam kurikulum merdeka dirancang projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), salah satu temanya adalah Suara Demokrasi. Dalam kegiatan P5 ini siswa diajak untuk melaksanakan demokrasi yaitu Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk masa bakti 2023/2024. Pada hari ini Senin, 04 September 2023 di laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, setelah rangkaian kegiatan di minggu sebelumnya dengan kegiatan debat dan kampanye terbuka, mempersiapkan bilik suara, mempersiapkan alat yang akan di gunakan termasuk petugas untuk pencoblosan hari ini.

4 Paslon terpilih yaitu paslon no 1.Aura Cintia Bella dan Melani Kirana Rukmana, paslon no 2 Ahmad Nur Andika & M. Faizin Zainullah, paslon no 3. Lingga Saputra dan Talita Oktavia Ramadani, dan paslon no 4 Ahsan Saiful Rizal dan Haerul sudah berada di panggung untuk menyaksikan acara pencoblosan.

Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2023/2024 di ikuti oleh semua warga sekolah. Hasil Akhir dari 4 paslon yang meraih hasil tertinggi yaitu paslon no. 3 yaitu Lingga Saputra dan Talita Oktavia Ramadani dengan jumlah suara 114, Urutan kedua paslon no 1.Aura Cintia Bella dan Melani Kirana Rukmana, paslon no 2 Ahmad Nur Andika dengan jumlah suara 59, urutan ketiga dan keempat memperoleh jumlah suara sama sebanyak 30 suara yaitu paslon no 2 Ahmad Nur Andika & M. Faizin Zainullah dan paslon no 4 Ahsan Saiful Rizal dan Haerul.

Semoga dengan Kegiatan P5 tema Suara Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2023/2024 diharapkan peserta didik paham tentang demokrasi yang berlaku di Negara kita.