LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SEKOLAH PENGURUS OSIS SMP NEGERI 1 KAPONGAN PERIODE 2022-2023

Kapongan - SMP Negeri 1 Kapongan melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada hari Sabtu- Minggu 29 -30 oktober 2022 di Bach Forest desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dengan tema " Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif dan Amanh".

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan,  membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.

Kegitan ini di hadiri oleh Bapak Kepala SMP Negeri 1 Kapongan Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd, Wakasek Kesiswaan, Pembina osis, Guru, panitia pelaksana LDKS serta peserta LDKS yang akan menjadi pengurus OSIS  masa bakti 2022 - 2023. 

Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd mengatakan, para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu sebelum ia memimpin orang lain ,di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing. Dan Bapak Kasek pun mengaharapkan pengurus OSIS dapat menaikan citra sekolah dan memajukan sekolah. 

Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya. 

Dalam kegiatan LDKS ini tidak hanya dibekali apa saja program kerja OSIS, tetapi peserta dibekali dengan materi- materi yang menunjang dalam berorganisasi. lebih lengkapnya bisa di lihat di channel Youtube Sekolah  SMPN 1 Kapongan Official atau klik link tautan di bawah ini :

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SEKOLAH PENGURUS OSIS SMP NEGERI 1 KAPONGAN 2022-2023, 29 OKTOBER 2022