Meriahkan Lomba Gerak Jalan SMP Tingkat Kabupaten Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke - 78, Siswa - Siswi SMPN 1 Kapongan Turut Serta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) menggelar lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD), Senin (7/8/2023). Tujuannya untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. setidaknya ada ribuan siswa SD dan SMP negeri maupun swasta yang mengikuti lomba tersebut. Lomba gerak jalan ini start dari depan Pendapa Arya Situbondo dan finish di depan Masjid Al-Abror Situbondo.

SMP Negeri 1 Kapongan mengirimkan 2 Regu dalam acara lomba ini, diantaranya 1 Regu Putra dan 1 Regu Putri. Kegiatan lomba gerak jalan tingkat kabupaten berlangsung pada hari selasa tanggal 08 Agustus 2023 yang di mulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB dengan rute lomba alun - alun situbondo sampai pasar mimbaan.

Selain memperingati Harjakasi ke-205 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78, acara tersebut juga sebagai implementasi sikap patriotisme serta nasionalisme sejak dini. “Karena sudah sepatutnya kita menghargai perjuangan para pahlawan". Semoga dengan semangat hari kemerdekaan sebagai generasi muda kita bisa melanjutkan perjuangan para pendahulu - pendahulu kita.