Pentingnya Sosialisasi Program Sekolah Kepada Walimurid

Jum’at, 01 September 2023 Pihak Sekolah Mengundang Bapak/Ibu Walimurid Kelas 9 tentang "Sosialisasi Program Sekolah". Kegiatan Sosialisasi di adakan bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 1 Kapongan yang di hadiri Bapak/Ibu Walimurid dimulai pukul 07.30 – 09.00 WIB. Acara Sosialisasi kepada walimurid di pimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd, Pembawa Acara, Moderator Sekaligus Pengisi Materi Ibu Vivin Trimaya Diana, S.Pd, Pengisi Materi berikutnya Ibu Indah Ratnawati, S.S. Selaku Urusan Kurikulum dan Pengisi Materi berikutnya Ibu Lina Syawaliyanti Esti, S.Pd., Gr. Selaku Guru BK.

Materi yg di sampaikan oleh Ibu Lina Syawaliyanti Esti, S.Pd., Gr. tentang materi Tata Tertib sekolah Tahun Ajaran 2023/2024 sementara Ibu Vivin Trimaya Diana dan Ibu Indah Ratnawati, S.S Mengisi materi tentang Program Sekolah di antaranya :
1. Program Pembiasaan
- Program pembiasaan untuk membangun karakter dan akhlaq baik siswa dengan pelaksanaaan pembiasaan keagamaan sholat dhuha dan sholat dzuhur berjamaah serta pembacaan asmaul husna

2. Program pembiasaan untuk membangun minat dan motivasi siswa dalam berliterasi melalui madingmu spensakap (majalah digital generasi muda smpn 1 kapongan) yang telah di sepakati dalam rapat oleh Bapak Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha untuk seluruh siswa - siswi SMPN 1 Kapongan.
3. Program Pembiasaan Sabtu Bersih

Di harapkan dengan adanya acara sosialisasi program sekolah walimurid menjadi paham tentang tata tertib sekolah, mengetahui program pembiasaan dan mendukung program - program sekolah lainnya yang sifatnya bukan hanya bersifat akademis tapi juga bersifat mendidik karakter anak. Alhamdulillah acara berjalan lancar sampai dengan selesai sesuai dengan rencana. Terima kasih untuk seluruh bapak/ibu walimurid kelas 9 yang telah menghadiri acara sosialisasi program sekolah.