Salurkan Kegiatan Positif SMPN 1 Kapongan Ikuti Liga Pelajar ( Bupati Cup IV ) Tahun 2023

Liga pelajar merupakan ajang penjaringan bibit-bibit sepak bola handal yang dapat memperkuat tim sepak bola di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kali ini, liga pelajar kembali digelar dengan memperebutkan Bupati Cup IV 2023. Sebanyak 26 club bola pelajar bertanding sejak Jumat, 6 Oktober 2023. "Selain memperebutkan Piala Bupati, di sediakan juga uang pembinaan dengan total Rp30 juta," ujar Bupati Karna Suswandi, Sabtu (7/10/2023). Bupati berharap, melalui liga pelajar akan lahir bibit-bibit andalan sepak bola, yang bisa mengharumkan nama Situbondo, sama seperti Rudi Calces, yang mampu berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

Uang pembinaan akan diberikan kepada juara I sebesar Rp10 juta, Juara II Rp5 juta, dan juara III Rp3 juta. Hadiah ini lebih besar dibandingkan dengan liga pelajar tahun sebelumnya. Sementara itu, Ketua Panitia Liga Pelajar Bupati Cup 2023, Rachman mengatakan bahwa ada 26 club sepak bola yang terdiri dari 12 club pelajar tingkat SMA dan 14 club pelajar SMP. "Liga pelajar ini akan berlangsung hingga 30 November mendatang," bebernya. Sistem yang digunakan pada liga pelajar kali ini adalah setengah kompetisi. Semua tim akan bertemu satu sama lain dan kemudian akan diberlakukan sistem gugur hingga ke perempat final, semi final dan final.

"Pertandingan akan berlangsung selama dua bulan. Mereka akan bermain 4 kali dalam seminggu yakni Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata Rachman. SMPN 1 Kapongan mendapat giliran bermain pada hari jum'at tanggal 13 Oktober 2023 untuk pertandingan pertama melawan SMPN 1 Asembagus. Dalam Pertandingan pertama ini SMPN 1 Kapongan kalah 0 - 4, di pertandingan berikutnya SMPN 1 Kapongan akan melawan SMPN 1 Panji. Semoga di pertandingan berikutnya bisa menang. Semangat terus siswa Spensakap.