Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Situbondo Tahun 2024

Menindaklanjuti Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Kepala Sekolah SD, SMP dan Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Jum'at pagi 08 Desember 2023 oleh Bupati Situbondo Bapak Karna Suswandi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo melaksanakan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri pada hari Kamis tanggal 04/01/2024 di Gedung Auditorium Aryasatya milik SMP Negeri 1 Situbondo.  

Dalam acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri tersebut di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Bapak Puguh Wardoyo, S.Sos.M.M. beserta Kabid PPTK Bapak Andi Yulian Haryanto, S.Kom., M.Pd,. Selain itu, juga dihadiri perwakilan guru dan karyawan. Bertindak selaku pembawa acara adalah Ibu Ari Sulistijowati. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Bapak M.Ikhwanul Luthfy ST. dilanjutkan Pembacaan Do’a oleh Bapak Aris Setiwan. Acara diIlanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara kepala sekolah yang lama dan kepala sekolah yang baru. Bapak Puguh Wardoyo, S.Sos.M.M. dalam sambutannya menyampaikan setiap kepala sekolah yang dilantik dan dimutasi harus melakukan perbaikan di tempat sekolah baru tempatnya bertugas. Setiap Kepala sekolah yang di mutasi merupakan hal yang biasa dan harus siap sebagai Apatur Sipil Negara (ASN). Sebab setiap ASN harus siap mengabdi dimana saja dan harus siap melaksanakan tugas dimana saja. 

Sementara itu, Kabid PPTK Bapak Andi Yulian Haryanto, S.Kom., M.Pd menerangkan program tentang pemenuhan kebutuhan guru yang tidak merata di Tingkat Sekolah Dasar Negeri maupun di tingkat Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten situbondo berjanji akan melakukan pemerataan kebutuhan guru secepatnya untuk memenuhi sekolah yang kekurangan guru kelas maupun guru mapel / bidang studi. Dengan adanya mutasi kepala sekolah di harapkan yang bersangkutan melaksanakan tugas dengan baik dan sepenuh hati. Melanjutkan program yang sudah baik dan memperbaiki kekurangan yang ada agar berpengaruh kepada situasi dilingkungan sekolah dan warga sekolah.