SMPN 1 Kapongan Peringati HUT RI Ke - 78 dengan Kegiatan Lomba 17 Agustusan

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SMPN 1 Kapongan mengadakan lomba 17-an yaitu futsal unik di hari pertama rabu tanggal 16 agustus 2023, Lomba futsal unik di ikuti oleh perwakilan dari seluruh siswa - siswi kelas 7, 8 dan 9 dari masing - masing kelas. Pertandingan antar kelas sesuai undian yang telah di tentukan sebelum lomba di mulai. Lomba futsal unik di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Jalannya pertandingan di pimpin langsung oleh bapak Yulianto, S.Or selaku wasit utama dan bapak Syarif Hidayatullah, S.Pd.I selaku wasit cadangan. Pertandingan berlangsung sangat seru dan ramai dengan sorak sorai supporter dari masing - masing kelas. Untuk juara lomba futsal unik regu putri dimenangkan oleh kelas 9C juara 1, 9A Juara 2 dan 9B Juara 3 sedangkan untuk futsal unik unik regu putra dimenangkan oleh kelas 7B Juara 1, 9B Juara 2 dan 9C juara 3.

Di hari kedua jum'at tanggal 18 agustus 2023 yaitu lomba tarik tambang, lomba memindahkan air dan lomba joget balon. Lomba tarik tambang, memindahkan air dan lomba joget balon unik di ikuti oleh perwakilan dari seluruh siswa - siswi kelas 7, 8 dan 9 dari masing - masing kelas. Pertandingan antar kelas sesuai undian yang telah di tentukan melalui undian.  Lomba tarik tambang di mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai berlanjut ke lomba berikutnya yaitu lomba memindahkan air dan terakhir lomba joget balon.

Ada beberapa wasit yang memimpin lomba yaitu bapak Yulianto, S.Or, bapak Syarif Hidayatullah, S.Pd.I, bapak Drs.Karyono, M.Pd, dan bapak Mohammad Thohir, S.Pd. Pertandingan berlangsung sangat seru dan ramai dengan sorak sorai supporter dari masing - masing kelas. Untuk juara lomba tarik tambang putra dimenangkan oleh kelas 9A juara 1, 9B Juara 2 dan 8A Juara 3 sedangkan untuk lomba memindahkan air regu putra dimenangkan oleh kelas 9C juara 1, 7A Juara 2 dan 8C juara 3. Untuk lomba memindahkan air regu putri dimenangkan oleh kelas 8A juara 1, 9C Juara 2 dan 8B juara 3. Lomba Terakhir yang di pertandingkan yaitu lomba joget balon regu putra yang di menangkan oleh kelas 8B Tim 2 juara 1, 7A Tim 1 Juara 2 dan 7A Tim 2 juara 3.